LPDP 2017

LPDP udah dibuka. Seneng rasanya bisa ikut berpartisipasi. Setiap orang yang selalu memiliki keinginan belajar yang kuat berlomba lomba untuk mendapatkan beasiswa ini.

Sayang untuk tahun ini fix saya belum bisa menjadi salah satu kandidat tersebut. Sertifikat TOEFL yang belum dimiliki karena memang belum pernah ikut ujian resmi dari ETS, pekerjaan yang harus saya lakukan secara profesional dan tidak bisa ditinggalkan, lalu jam terbang yang minim di lapangan membuat saya termotivasi untuk bisa lebik berkembang lagi di lapangan. Banyak variabel variabel yang belum dipikirkan. Meskipun sebenernya saya sendiri belum tentu bisa lolos dari setiap tahapan seleksi nya. Tapi tidak ada salahnya kan jika kita memiliki alat tempur untuk menghadapi setiap tahapan seleksinya.

Jujur sebenernya ini adalah kesempatan yang baik. Dari seminar menteri keuangan yang disampaikan oleh ibu sri mulyani, prioritas utama tahun 2017 ini adalah dari Teknik. Saya sendiri berasal dari informatika yang menjadi sub ordinary dari Teknik.
Kecewa tidak, hanya saja sedih karena belum bisa berpartisipasi. Saya harap bisa ikut berpartisipasi di tahun berikutnya dengan alat tempur yang sudah matang.

Untuk teman teman yang sudah menunggu dan mempersiapkan dari jauh hari, ayo ini kesempatan yang bagus. Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Semoga berhasil dan semoga bisa dijadikan motivasi ke teman teman lainnya. Good luck kawan.

Leave a Reply

