Knowledge Sharing in OWASP and Cyber Security 2017 Event

Hi guys, late post sih cuma saya cukup senang dengan acara kemarin (OWASP and Cyber Security 2017 in Indonesia) jadi saya rasa baik jika ada dokumentasi untuk dibaca temen-temen lainnya.

Okay, dimulai dari antusiasme orang-orang yang datang diluar dugaan. Acara dilakukan di Ruang Mozila Space Jakarta. Kuota ruangan memang tidak terlalu banyak. Kurang lebih di set untuk 30 kursi. Akan tetapi yang datang kurang lebih sampai 50 orang. Tapi itu tidak mengganggu jalannya acara, saya cukup menikmati acaranya.

Ada beberapa orang yang bisa saling sharing di acara ini selain saya. Beliau beliau tentunya jauh lebih berpengalaman dari saya. Diantaranya ada: Om Ade Yoseman Putra dari OWASP Leader Jakarta Chapter, Om Dimaz Ankaa Wijaya dari The Honeynet Project, Bapak Ahmad Khalil Alkhazimi dari ID-CERT, Bapak Iwan Sumantri dari kementrian IDSIRTII/CC, dan terkahir Om Muhammad Yuga dan Om Mathias Prasodjo dari DracOS Team.

Berikut beberapa dokumentasi yang didapat dalam acara kemarin (OWASP and Cyber Security 2017 in Indonesia):

 

owasp.jpg
Mr. Ade Yoseman Putra from Open Web Application Security Project (OWASP) Indonesia
IMG_4339
Mr. Dimaz Ankaa from The Honeynet Project
IMG_4341
Mr. Ahmad Khalil Alkhazimi from Indonesia Computer Emergency Response Team (ID-CERT)
IMG_4352
Mr. Iwan Sumantri from Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure/Coordination Center (IDCIRTII/CC)
IMG_4372
Mr. Muhammad Yuga from Dracos Team
IMG_4383
And me, the handsome one XD

Materi yang disampaikan ringan so orang yang belum mengenal dunia IT Security bisa mengikuti jalannya acara dengan baik. Even saya sendiri belajar lagi kepada beliau beliau yang masih mau berbagi ilmunya dengan rendah hati, low profile. Sangat layak dan patut untuk ditiru.

Dari acara ini saya merasa orang yang terlambat untuk belajar tentang ilmu Information Security, namun bukan untuk berhenti, tapi mereka menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa berkontribusi lagi, berkembang positif. Jangan pernah merasa rugi ketika ilmu yang berharga yang kita punya bisa didapatkan oleh orang-orang dengan bebas.

Agama saya mengajarkan ilmu itu salah satu amal jariyah. Amal yang tidak akan pernah berhenti. Which means jika kita membagi kebaikan itu, maka selama kebaikan itu digunakan, amal akan terus mengalir pada kita.

Mungkin bidang saya adalah IT Security jadi saya akan fokus terus terhadap bidang ini. Jika temen-temen punya ilmu yang berbeda, saya harap temen-temen bisa saling berbagi kepada mereka yang bahkan sulit untuk mendapatkan ilmu diluar sana.

So far acaranya luar biasa, semoga saya bisa ikut sharing lagi bersama temen-temen lainnya di acara yang berbeda. See you guys, thanks..

Leave a Reply

